Share This
Get in Touch
BALAI VETERINER BUKITTINGGI
DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
//Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 04 Juni 2024

Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 04 Juni 2024

Tags :

Baso, 4 Juni 2024 - Balai Veteriner Bukittinggi menyelenggarakan seminar internal dengan materi "Disiplin pegawai, PAK Konversi, dan Penerapan SOP lembur" pada hari Selasa, 4 Juni 2024. Seminar ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi.

Seminar dibuka oleh Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, drh. Gigih Tri Pambudi, M.M. Narasumber pada acara ini adalah Novawati.B dari bagian Kepegawaian, dan Kepala Subbagian Tata Usaha Balai Veteriner Bukittinggi, drh. Helmi, M.Biotech. Acara Berlangsung dipandu oleh drh. Eliyus Putra Sebagai Moderator.

Dalam paparannya, Novawati.B menyampaikan bahwa disiplin pegawai merupakan kunci utama dalam mencapai kinerja yang optimal. Beliau menekankan pentingnya pegawai untuk selalu mematuhi peraturan dan ketentuan yang berlaku, serta menjelaskan tentang sangsi dan hukuman bagi yang melanggar, mulai dari hukuman ringan, sedang, hingga tingkatan berat, agar pegawai dapat menjaga sikap profesional dalam bekerja.

Selanjutnya, pemateri menjelaskan tentang pengertian PAK Konversi, syarat-syarat PAK Konversi, dan tata cara pengajuan PAK Konversi. Narasumber juga menyampaikan tentang hak dan kewajiban pegawai setelah PAK Konversi. Kemudian, beliau menjelaskan tentang hak dan kewajiban pegawai PPPK terkait cuti. Beliau juga menyampaikan tentang tata cara pengajuan cuti PPPK sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Pada sesi terakhir, drh. Helmi, M.Biotech memaparkan tentang SOP lembur yang harus diterapkan oleh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi. Beliau menjelaskan tentang sumber aturan lembur, jam kerja lembur, alasan yang diperbolehkan untuk lembur, dan tata cara pengajuan lembur.

Seminar ini disambut antusias oleh para pegawai Balai Veteriner Bukittinggi. Para pegawai mendapatkan banyak informasi dan pengetahuan baru yang bermanfaat tentang kepegawaian dari Subbagian Tata Usaha Balai Veteriner Bukittinggi.

  • 9308 views
Sosial Media :
Share
Close