Share This
Get in Touch
BALAI VETERINER BUKITTINGGI
DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
//Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 06 Agustus 2024

Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 06 Agustus 2024

Tags :

Baso, 06 Agustus 2024 – Balai Veteriner Bukittinggi kembali menggelar seminar internal sebagai upaya peningkatan kapasitas sumber daya manusia. Seminar kali ini menghadirkan narasumber dari Laboratorium Bioteknologi yang memaparkan perkembangan terkini pengujian berbasis DNA dalam bidang kesehatan hewan di Laboratorium Bioteknologi Balai Veteriner Bukittinggi.

Dalam paparannya, drh. Rahmanitia Puhanda dari Lab. Bioteknologi memberikan penjelasan mengenai sejarah berdirinya Laboratorium Bioteknologi di Balai Veteriner Bukittinggi, dilanjutkan presentasi mengenai prinsip dan teknik pengujian yang dilakukan di Lab Bioteknologi untuk diagnosa penyakit hewan. Beliau juga menyoroti potensi besar pengujian Bioteknologi dalam mendukung upaya pemerintah di bidang peternakan dan kesehatan hewan dalam mencegah dan mengendalikan pengakit hewan terutama di wilayah cakupan kerja Balai Veteriner Bukittinggi

Rangkaian acara seminar dilanjutkan dengan presentasi oleh drh. Etri Mardianingsih yang menceritakan pengalaman yang dilalui pada saat melaksanakan pelatihan Epidemiologi Lapangan (R-FETPV) di Thailand yang berlangsung selama 40 hari. Beliau berbagi kisah menarik, suka duka yang dialami serta ilmu yang diperoleh dari pelatihan yang diikuti di negara gajah putih tersebut sehingga diharapkan dapat memotivasi pegawai Balai Veteriner Bukittinggi untuk terus mengasah ilmu pengetahuan supaya Balai Veteriner Bukittinggi terus maju.

Kegiatan seminar ini mendapat sambutan antusias dari seluruh peserta yang terdiri dari para dokter hewan, paramedik veteriner, dan staf pendukung Balai Veteriner Bukittinggi. Melalui seminar ini, semua pegawai dapat saling sharing/berbagi ilmu dan pengalaman serta berdiskusi sehingga diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para peserta dalam menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi terkini di bidang kesehatan hewan, sehingga dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

  • 33 views
Sosial Media :
Share
Close