DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
Apel Rutin Senin Pagi di Balai Veteriner Bukittinggi, Pembina Apresiasi Kinerja Pegawai - Berdasarkan IKM Bulan Juni
Bukittinggi, 23 Juni 2025 – Balai Veteriner Bukittinggi melaksanakan apel rutin pada Senin pagi di halaman kantor BV Bukittinggi. Apel yang diikuti oleh seluruh pegawai ini dipimpin langsung oleh drh. Tri Susanti M.Sc pembina apel yang memberikan apresiasi atas kinerja pegawai berdasarkan hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) periode Triwulan II yang telah dilaksanakan pada bulan Juni 2025.
Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan bahwa hasil survei IKM menunjukkan capaian yang baik, namun masih terdapat ruang untuk perbaikan agar dapat mencapai kategori sangat baik. Salah satu aspek yang menjadi perhatian adalah waktu pelayanan, khususnya terkait kecepatan penerbitan Laporan Hasil Uji (LHU).
“Waktu pelayanan, terutama dalam hal penerbitan LHU, mendapatkan nilai paling rendah dari seluruh indikator yang dinilai oleh pelanggan. Pelanggan menilai bahwa waktu penerbitan LHU masih terlalu lama. Ini perlu menjadi perhatian dan evaluasi bersama agar ke depan dapat kita perbaiki. Dengan demikian, pelayanan kita akan semakin cepat dan memuaskan,” ujar pembina apel dalam arahannya.
Beliau menekankan pentingnya komitmen seluruh pegawai untuk terus meningkatkan kinerja, khususnya dalam mempercepat proses pelayanan kepada pelanggan. Diharapkan perbaikan ini dapat meningkatkan nilai kepuasan pelanggan pada periode survei berikutnya.
Selain itu, pembina apel juga menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif pegawai dalam pelaksanaan Laporan Cepat Setiap Hari (LCS) yang dikoordinir oleh bagian Informasi Veteriner. Melalui kegiatan "Like,Comment, and Share", informasi penting terkait perkembangan sektor peternakan dan kesehatan hewan di tingkat nasional dapat diakses dengan lebih cepat dan akurat.
“Kegiatan LCS ini diharapkan dapat menjadi kebiasaan positif yang harus kita kembangkan. Dengan LCS, kita menjadi lebih update dan lebih peka terhadap informasi yang relevan dengan bidang pekerjaan kita,” tambahnya.
Apel rutin ini menjadi momentum bagi seluruh pegawai BV Bukittinggi untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, sekaligus meningkatkan integritas dan profesionalisme dalam setiap tugas yang diemban.
- 4 views