Share This
Get in Touch
BALAI VETERINER BUKITTINGGI
DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
//Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 25 Juni 2024

Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 25 Juni 2024

Tags :

Baso, 25 Juni 2024 - Balai Veteriner Bukittinggi mengadakan seminar internal pada hari Selasa, 25 Juni 2024. Materi pada seminar ini diisi oleh bagian dari Laboratorium Patologi yang diikuti oleh seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi.

Acara dimoderatori oleh Drh. Ibenu Rahmadani, M.Si dengan narasumber Drh. R. Katamtama Anindita. Materi seminar ini adalah memaparkan tentang berbagai pengujian yang berkaitan pengujian toksikologi. Beliau menjelaskan tentang jenis-jenis bahan toksik yang biasanya menyebabkan keracunan pada ternak di lapangan serta menjelaskan tentang pentingnya pengujian Toksikologi untuk menunjang diagnosa penyakit hewan. Pengujian ini sangat penting terutama untuk kasus-kasus kematian ternak yang disebabkan oleh agen toksik sehingga sangat membantu dokter hewan di lapangan dalam menentukan penyebab penyakit atau kematian ternak serta memilih pengobatan dan tindakan pengendalian/pencegahan yang tepat di lapangan. Para peserta seminar sangat antusias mengikuti seminar ini.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para dokter hewan dan staf Balai Veteriner Bukittinggi dalam pelaksanaan pengujian dan diagnosa penyakit hewan yang ke depannya dapat meningkatkan kualitas layanan kesehatan hewan di wilayah kerja Balai Veteriner Bukittinggi.

  • 23944 views
Sosial Media :
Share
Close