Share This
Get in Touch
BALAI VETERINER BUKITTINGGI
DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
//Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 02 Juli 2024

Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 02 Juli 2024

Tags :

Baso, 2 Juli 2024 - Balai Veteriner Bukittinggi menyelenggarakan seminar internal dengan narasumber dari bagian Lab. Parasitologi. Seminar ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi.

Narasumber dalam seminar ini adalah drh. Roza Arianti, dari bagian Parasitologi. Dalam paparannya, drh. Roza Arianti memaparkan tentang Diagnosa Parasit Darah dan Pemeriksaan Feses yang dilakukan di Lab. Parasitologi.

Dalam kesempatan ini juga dibahas tentang Teknik Pembuatan dan Pewarnaan Preparat Ulas dan Teknik pengambilan sampel Feses yang baik agar preparat dan sampel feses yang akan diuji di lab. Parasitologi tidak rusak (tidak terlihat di mikroskop)

Parasit Darah yang di periksa di Laboratorium Parsitologi adalah Babesia, Theileria, Anaplasma dan Trypanosoma. Drh. Eliyus Putra dari bagian Parasitologi menambahkankan bahwa terdapat berbagai jenis parasit yang menyerang hewan ternak, seperti arthropoda (kutu, caplak, nyamuk, dll), dan protozoa. Setiap jenis parasit memiliki cara penularan dan gejalanya sendiri.

Seminar ini diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan para dokter hewan, paramedik veteriner, dan staf Balai Veteriner Bukittinggi tentang parasitologi, sehingga mereka dapat memberikan pelayanan yang lebih baik.

  • 28 views
Sosial Media :
Share
Close