Share This
Get in Touch
BALAI VETERINER BUKITTINGGI
DIREKTORAT JENDERAL PETERNAKAN DAN KESEHATAN HEWAN
KEMENTERIAN PERTANIAN
//Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 30 Juli 2024

Seminar Internal di Balai Veteriner Bukittinggi, Selasa, 30 Juli 2024

Tags :

Baso, 30 Juli 2024 – Balai Veteriner Bukittinggi kembali menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas layanan kesehatan hewan. Hal ini dibuktikan dengan diselenggarakannya seminar internal dengan topik seputar instalasi sterilisasi dan instalasi hewan percobaan.

Seminar ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi yang bertujuan untuk memperkaya pengetahuan dan keterampilan para staf dalam menjalankan tugas sehari-hari. Dalam paparannya, Koordinator Instalasi Sterilisasi drh. Martdeliza, M. Sc memberikan pemahaman mendalam mengenai proses sterilisasi alat dan bahan yang digunakan di laboratorium. Peralatan yang steril akan menjadi penunjang dan tolak ukur pengujian sehingga terhindar dari cemaran mikroorganisme dan bahan-bahan kimia yang kemungkinan dapat mengganggu validitas pengujian di laboratorium. Sehingga semua pegawai terutama pekerja laboratorium harus memahami akan pentingnya proses ini di laboratorium.

Sementara itu, drh. Shandy Maha Putra sebagai Koordinator Isntalasi Hewan Percobaan menyampaikan materi terkait keadaan dan tugas dan fungsi Instalasi Hewan Percobaan dalam mendukung kegiatan Balai Veteriner Bukittinggi. Hewan percobaan merupakan komponen penting dalam berbagai pengujian dan penelitian di bidang kesehatan hewan. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang perawatan hewan percobaan sangat krusial untuk menghasilkan data penelitian yang valid dan etis serta mengikuti kaidah Kesrawan.

Selain itu, pemahaman yang lebih mendalam akan pentingnya pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan hewan percobaan juga akan sangat bermanfaat dalam pengembangan pengujian penyakit hewan di laboratorium Balai Veteriner Bukittinggi. Dengan demikian, diharapkan Balai Veteriner Bukittinggi dapat menjadi laboratorium yang handal yang memiliki kapasitas dan kualitas pengujian yang terjamin mutunya (Terkareditasi) baik secara nasional maupun Internasional.

  • 69 views
Sosial Media :
Share
Close