kegiatan Pelatihan Service Excellent dan Public Speaking
Bukittinggi, 18 Juni 2025 – Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, Balai Veteriner Bukittinggi menggelar kegiatan bertema Service Excellent dan Public Speaking yang berlangsung di aula kantor pada Rabu (18/6). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi dengan antusias.
Kepala Balai Veteriner Bukittinggi, drh. Tangguh Pitona, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya membangun budaya pelayanan prima serta kemampuan berbicara di depan publik bagi seluruh pegawai. "Pelayanan yang baik tidak hanya sekadar cepat dan tepat, tetapi juga harus disampaikan dengan komunikasi yang efektif dan empati kepada masyarakat," ujarnya.
Pelatihan ini menghadirkan pemateri dari Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP Bukittinggi, sebagai bentuk apresiasi dan kontribusi BSI kepada Balai Veteriner Bukittinggi yang selama ini menjadi pelanggan setia. Materi yang diberikan adalah tentang pelayanan prima (service excellent), pentingnya membangun kepercayaan masyarakat, serta bagaimana menghadapi tantangan dalam pelayanan publik secara profesional.
Turut hadir dan memberikan motivasi dalam kegiatan ini, Kepala Cabang BSI Bukittinggi yang menyampaikan pentingnya sinergi antar lembaga dalam membangun pelayanan yang berkualitas serta mendorong pegawai untuk terus meningkatkan kepercayaan diri dalam berkomunikasi.
Dalam kegiatan ini, para peserta mendapatkan materi terkait teknik pelayanan prima, membangun citra lembaga yang positif, serta strategi meningkatkan kepuasan layanan. Selain itu, pelatihan public speaking bertujuan untuk melatih kepercayaan diri dan kemampuan menyampaikan informasi dengan jelas dan meyakinkan.
Melalui kegiatan ini, diharapkan seluruh pegawai Balai Veteriner Bukittinggi semakin terampil, ramah, dan profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta mampu menjadi representasi lembaga yang komunikatif dan responsif.